10 Penyerang Terbaik Premier League

Standard

10 Penyerang Terbaik Premier League
April 21, 2013 oleh Supersoccer Admin

Siapakah yang menghuni posisi puncak sebagai striker kelas wahid Premier League?
Sederet nama striker terbaik dunia menghiasi kompetisi Premier League. Kehebatan dan kemampuan mereka juga tak perlu diragukan lagi. Namun, bagi seorang striker, tugas mencetak gol adalah kewajiban utama. Lalu siapa saja nama-nama yang mengisi daftar 10 striker terbaik Premier League saat ini?

10. Dimitar Berbatov (Fulham)

Striker Fulham tampil cukup konsisten dan telah mencetak 13 gol dalam 2369 menit. Sewaktu berseragam Manchester United Berbatov mencetak 48 gol dalam 108 pertandingan sehingga dapat dilihat saat ini ia masih terus mencetak rata-rata satu gol dalam dua pertandingan.

9. Christian Benteke (Aston Villa)

Pemain muda Belgia kini menjadi andalan bagi lini depan The Villans. 15 gol dalam 2506 menit adalah jumlah yang luar biasa bagi sebuah tim yang saat ini berada diambang degradasi. Tentu, Benteke menjadi tumpuan utama Villa untuk terus mencetak gol dalam beberapa pertandingan penting yang menanti.

8. Sergio Aguero (Manchester City)

Jika Aguero sepenuhnya fit musim ini, tentu tak ada yang meragukannya untuk membawa Manchester City mendekati rival sekota mereka yang kini tengah memimpin klasemen sementara, Manchester United. Pemain internasional Argentina telah mencetak 10 gol dalam 1624 menit. Baru-baru ini Aguero sukses mencetak gol kemenangan bagi timnya di Old Trafford dan Chelsea di Piala FA.

7. Wayne Rooney (Manchester United) -147,3 menit per gol

Meskipun saat ini ia dianggap sebagai striker terbaik di Premier League, namun menurut statistik yang dikeluarkan Opta, Rooney hanya menempati urutan ketujuh daftar striker terbaik saat ini. Pemain bertubuh gempal hanya mampu mencetak 12 gol dalam 1767 menit.

6. Demba Ba (Chelsea)

15 gol dalam 2195 menit adalah hasil yang terbilang lumayan untuk striker Senegal, namun hanya dua gol yang ia baru ia berikan bagi Chelsea. 13 sisanya ia persembahkan bagi Newcastle United, sementara mantan rekan setimnya, Papiss Cisse, hanya berada diurutan ke-26 dengan mencetak 8 gol. Tentu, The Magpies sangat merindukan sosok pemain bertubuh besar ini.

5. Adam Le Fondre (Reading)

Striker Reading pantas mendapatkan predikat sebagai supersub. Pasalnya, ia mencetak sebagian besar gol bagi The Royals dalam posisi datang dari bangku cadangan. Le Fondre mencetak 10 gol dalam 1375 menit. Ia mampu mencetak dua gol dalam lima menit terakhir untuk memaksakan hasil imbang kontra Chelsea.

4. Luis Suarez (Liverpool)

Striker kontroversial Liverpool memiliki paling banyak menit bermain diantara sembilan striker lainnya. Hanya Jonathan Walters yang mampu mengalahkannya dalam hal jumlah menit bermain. Suarez mencetak 22 gol di Premier League dalam 2685 menit. Sementara itu, Walters bermain 11 menit lebih banyak dibanding pemain internasional Uruguay.

3. Robin van Persie (Manchester United)

Pemain internasional Belanda mampu menuntaskan panceklik golnya ketika ia berhasil membobol gawang Stoke City melalui titik putih akhir pekan lalu. Van Persie telah mencetak 20 gol dalam 2583 menit.

2. Edin Dzeko (Manchester City)

Cukup mengejutkan melihat Dzeko duduk di posisi dua daftar striker terbaik Premeier League saat ini. Ia bahkan mengalahkan rekan setimnya Sergio Aguero dan Carlos Tevez. Pemain internasional Bosnia sukses mencetak 12 gol dalam 1435 menit.

1. Romelu Lukaku (West Bromwich Albion)

Mungkin musim ini bisa dibilang musim yang luar biasa bagi Lukaku. Pemain pinjaman dari Chelsea membuat The Baggies mampu bertahan di papan tengah klasemen sementara Premier league. Ia mencetak 13 gol dalam 1548 menit.

Pesepakbola Belgia sukses menduduki posisi puncak dari daftar 10 striker terbaik Premier League. Namun, ada beberapa pemain yang harus rela kehilangan tempat dalam daftar ini. Mereka adalah Lukas Podolski (183,1), Carlos Tevez (190,4), Rickie Lambert dan Olivier Giroud (193,8).

sumber : http://www.supersoccer.co.id/liga-inggris/10-penyerang-terbaik-premier-league/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s